Sabtu, 05 Juni 2010

12 hours in Jogjakarta :)

okeeh guys :p
now, i want to post something again
abouuut ...
go around in Jogjakarta :)

Nah teman, saya lupa tanggal berapanya ke Jogja. Tapi, waktu itu saya berangkat dari Bandung sekitar pukul 19.00 WIB naik bis Pahala Kencana (bis-bis lainnya juga banyak, kamu juga bisa pesan bis yg lain). Oh iya, dari Bandung ke Jogja juga bisa naik kereta (tapi mesti buruan booking, apalagi pas liburan, passengers banyak sekali yg ingin naik kereta). Nah, perjalanan dari Bandung ke Jogja memakan waktu kurang lebih 12 jam, kita berangkat pukul 19.00 dan tiba sekitar pukul 07.00.

Setelah itu saya beserta mama, kakak, tante, dan teman kakak saya pergi ke Borobudur yg dulunya salah satu dari 7 keajaiban dunia, wow amazing!!plokplokplok :)) Tapi skrg udah ga lagiii huhu T.T
Nah dari Jogja ke Borobudur, kita naik bis ke terminal Jombor dulu, setelah itu naik bis ke Borobudur.
Perjalanan yg melelahkan apalagi udaranya panas sekali, membuat saya pusing zz-.-
Tapii, semua berubah karenaa niat hati yg kepengen sekali ke borobudur ituu.
Nah perlu diketahui, untuk mencapai ke tempat Candi Borobudurnya itu, lumayan jauh dari terminal, maka kita bisa menaiki kendaraan yg ramah lingkungan yaitu "andong" atau di wilayah Sumatra disebut "bendi".
Yak, menaiki andong tersebut sangat mengasyikkan looh hehe :)

Beberapa menit kemudian, sampailah kita di Candi Borobudur yg sebenarnya.

Ini saya shoot dari jauh, rame banget loooh.













Karna memang cuaca panas sekali, banyak yg menawarkan payung utk dipakai selama kita menaiki candi. Tapi klo kita bawa sendiri, yaaa lebih tidak merepotkan lagi hehe :p Saat saya tiba di candi itu, kebetulan memang weekend dan there're so many people :| Yaak, kita mesti punya semangat yg kuat untuk mencapai ke atas apalagi untuk mencapai Stupa :)

Nah, ini dia halaman Candi Borobudur :















Setelah puas berkeliling dihalamannya, kita bisa menaiki candi, heem :) Seru looooooooooh :">
Saat saya berkunjung, kebetulan lagi rame banget dikarenakan
weekend (perasaan saya bilang itu mulu hehe).
Nah, ayo kita mulai menjelajahi nyaa,
follow me okaaaaaaaay :">

Ini depannya, sepeti tugu atau apalah gitu :



















Maaf ada poto saya :p (mirip ga saya sama tugunyaa? hehe)

Setelah itu, mari kita jejaki tangganya
hehe :p

Ramenyaa sebegini temaaan :) Lebih rame lagi diatas :o

















Heem setelah itu mari kita masuki satu persatu :D

Nah setiap dindingnya memiliki artistik yg berbeda-beda loh, contohnya seperti ini :














Beda kan?
Pasti si pembuat candi memiliki maksud dan tujuan tersendiri saat ia membuat candi ini. Buktinya saja, setiap dinding, beda-beda loh ukirannya, berarti maknanya juga beda kan temaan? :)

Yoaa lanjuuuuuut...
Setelah itu saya kelilingi satu persatu langkah demi langkah azeeh hahaha :p Ga banyak sesi pemotretan (apa ini? hahahaha)
Yaa, ini sebagian potonya teman :




















Ini seperti tangga menuju keatas mirip gerbang atau bisa disebut gerbang juga.















Kalo yg ini, lorong-lorongnya, mengelilingi gitu, tempat kita jalan.




















Kalo yg ini, candi yg terletak dipinggir-pi
nggir sehingga seperti mengelilingi. Gatau apa namanya hehe :p















Ini dia candi kecilnya, namanya saya lupa (julukan maksudnya). Di dalam candi
ini ada kayak patung gitu. Menurut kepercayaan, kalo kita bisa megang seluruh patung-patung di dalamnya, cita-cita kita bakal tercapai. Kalo menurut saya sih itu takhayul hoho, kalo menurut kamu gimana? heem :">

Setelah sampai Stupa, yaa rasanya puas sekali hehehe :p

Next, saya dan kak ria naik kereta mengelilingi Candi Borobudur. Batal naik kereta asli, kereta mini pun ga masalah hehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar